Pembahasan Naruto Chapter 606



----- Pembahasan Naruto Chapter 606 -----


Sampai di Chapter inipun, masih belum jelas mengenai alasan Kakashi membunuh Rin. Meski sedikit tidaknya hal ini bisa dijelaskan dari percakapan ANBU Kirigakure yang intinya menginginkan tubuh Rin, tapi tetap saja, belum ada penjelasan jelas dan pasti.
Dan setelah dipikir-pikir, memang tak mungkin kalau alasan mengenai dibunuhnya Rin terungkap di Flashback ini. Kenapa? Ini adalah Flashback yang diambil dari sudut pandang Obito. Flasback yang diceritakan semuanya merupakan apa yang diketahui oleh Obito. Sampai akhir, Obito tak akan tahu alasan kenapa Kakashi membunuh Rin.
Kalau memang alasan kenapa Rin dibunuh akan terungkap, kelihatannya hal itu akan diceritakan oleh Kakashi. Mungkin saja nanti setelah Flashback ini, akan ada Flashback lainnya yang kali ini menggunakan sudut pandang Kakashi. Hmm, Flashback, Flashback everywhere.

Oke, biar pembahasan ini nggak malah berubah menjadi prediksi, langsung aja kita mulai untuk membahas halaman per halaman Chapter kali ini.
Dari halaman pertama, sudah terlihat suasana yang gelap, hitam. Mulai dari latar oanel yang dibuat hitam sebagai salah satu ciri khas Flashback, kemudian genangan air yang dibuat menjadi berwarna gelap, spasi kosong, semuanya hitam. Begitu kuat menggambarkan suasana hati Obito saat itu, terguncang dan mulai dipenuhi oleh kegelapan.
Dari sini Obito mulai teringat akan kata-kata Madara, kata-kata yang semula tidak terlalu dianggapnya. Juga peerkataan Zetsu putih, semuanya seolah terngiang dengan begitu jelas di otaknya saat itu.
Halaman berikutnya, suasana mulai berubah. Obito telah sampai di sebelah jenazah Rin dan kali ini digambarkan genanagan air di sekitar mereka berwarna putih bersinarkan cahaya bulan saat itu, mungkin ini juga sebagai perlambang kalau perlahan Obito telah bisa merasakan tenang dan tahu jalan mana yang harus ditempuhnya.
Obito berjongkok di sebelah tubuh Rin, dan hendak menempelkan telapak tangannya di leher gadis yang sudah tak bernyawa itu. Dan, nah, inilah bagian yang agak sulit untuk dimengerti. Kenapa saat Obito hendak menyentuh leher Rin, Tobi berkata, "Hentikan" Padahal yang ingin Obito sentuh hanyalah bagian leher.
Oke, adegan ini juga kelihatannya agak gimana gitu :


Bulan, membentuk bayangan seperti dan sebesar itu di air, tepat menyinari mereka berdua, hmmm. Tidakkah gambar tersebut terkesan terlalu didramatisir 
Setelahnnya, scene beralih ke Obito yang kembali ke markas Madara. Setelah berbagai percakapan, Madara membawa Obito ke Dunia genjutsunya dan kembali bercakap-cakap disana. Madara memberitahu Obito banyak hal, mulai dari kinjutsu klan Uchiha, jutsu Rikudou, Inyouton, dll, termasuk penjelasan mengenai Juubi dan Nagato.
Nah, ngomong-ngomong masalah Nagato. Dengan ini sudah bisa dipastikan kalau mata asli Madara memang ada pada dia. Tapi bagaimana bisa? Sepertinya pertanyaan ini akan agak sulit untuk dijawab.
Juga, disini Zetsu sempat bilang kalau Nagato berasal dari garis keturunan Senju. Wow, bukankah Nagato seorang dari klan Uzumaki? Apakah dengan ini, bisa dipastikan kalau Naruto juga memiliki garis keturunan Senju? Jadi bukan sekedar mewarisi tekad atau apa, tapi benar-benar mewarisi darah Senju?
Kemudian di bagian terakhir, terlihat kalau Obito telah bertemu dengan Nagato. Dan saat Nagato bertanya Obito siapa, saat itulah dirinya memperkenalkan diri kalau ia adalah Uchiha Madara. Hmm, cerita bersambung sampai situ. Dan kalian tahu itu artinya apa? Artinya Chapter depan masih akan Flashback yang akan menceritakan Obito dan Nagato.




0 komentar:

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: