Pembahasan Naruto Chapter 609


----- Pembahasan Naruto Chapter 609 -----

Chapter yang cukup menarik. Full di medan pertempuran, dan yang paling utama belum tampak tanda-tanda akan adanya flashback susulan. Yups, semoga klimaks kali ini memang tidak akan dipotong oleh flashback-flashback berkepanjangan. Memang sih, banyak informasi dan misteri-misteri yang bisa kita ungkap di flashback. Tapi, akan lebih baik jika hal tersebut ditempatkan pada waktu yang tepat.

Langsung pembahasan, mulai dari Chapter pertama, tampak kalau Kakashi sudah benar-benar kelelahan. Obito bahkan ragu kalau Kakashi benar-benar bisa melindungi Naruto. Jangankan melindungi orang lain, ia bahkan tidak mempunyai energi yang cukup untuk melindungi dirinya sendiri.






Di sisi lain, keadaan Gai lebih mengenaskan lagi. Meskipun ia tetap mencoba untuk bersikap kuat, terlihat jelas kalau ia benar-benar sudah kehabisan tenaga. Teknik Hirudora yang digunakannya waktu itu untuk menghalau serangan Susano'o Madara benar-benar menguras energi. Puncaknya, ketika Hachibi brhasil menghancurkan kayu-kayu Madara yang melilit tubuhnya, sekaligus kayu yang melilit tubuh Gai, lelaki beralis tebal tersebut terjatuh. Untung saja, Hachibi cepat dan menangkapnya dengan menggunakan telapak tangannya.


Tapi kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya ini ketidak beruntungan. kenapa di tangan Hachibi? Kalau saja yang ada di posisi Hachibi saat itu adalah Kyuubi, Gai pasti bisa mendapat kiriman chakra gratis seperti yang Kyuubi lakukan pada Kakashi. Ya, sebuah pengetahuan baru mengenai kemampuan kyuubi terungkap di chapter ini. Ternyata, Kyuubi selain memiliki chakra tak terbatas ia juga bisa mentransfer chakra tersebut. Dan kelihatannya, media yang diperlukannya untuk membagikan chakra adalah sentuhan. Seperti saat Kyuubi yang saat itu memakai tubuh Naruto menjabat tangan Kakashi dan mentransferkan chakranya.
Akankah setelah ini Kyuubi beralih profesi menjadi charger keliling?

Setelah diberi chakra dan dilempar oleh Kyuubi hingga Obitopun bisa menghisapnya, Kakashi terlempar ke dimensi lain. Inilah salah satu kesalahan yang dibuat oleh Obito. Karena disana, Kakashi bisa dengan mudah menyerang bagian-bagian tubuh Obito yang dipindahkan ke dimensi lain.
Chakra Kakashi sudah pulih dan ia sudah bisa menggunakan kamui lagi untuk keluar dimensi itu. Menurut admin ini salah satu kesalahan yang dibuat oleh Kakashi. Kenapa Kakashi keluar padalah pertarungan belum berakhir? Seharunya Kakashi tetap berada Naruto untuk mensupport serangan-serangan Naruto sampai Obito benar-benar kalah. Apalagi, kalau ia sudah keluar, akan sulit untuk masuk lagi. Kenapa? Sejauh ini sepertinya Kakashi belum mampu memindahkan dirinya sendiri ke dimensi lain seperti yang Obito bisai. Satu-satunya jalan masuk adalah dengan membiarkan Obito kembali masuk. Tapi, tentu saja kemungkinan itu hampir mustahil. Siapa juga yang mau mengulangi kesalahan yang sama dua kali?

Clan Namikaze Spot


Di sisi lain, kubah api yang menyelimuti wadah Juubi si ekor sepuluh sudah mulai retak, pertanda kalau monster berekor sepuluh akan segera terlahir. Yah, mirip ayam saat akan menetas dari telurnya, hanya saja mahluk ini lebih kuat dan memiliki sepuluh ekor yang panjang. Ehm, mahluk ini bahkan lebih berbahaya dari Obito ataupun Madara itu sendiri.

Hachibi dan Kyuubi berusaha mencegah kelahiran tersebut dan menggabungkan kekuatan, menciptakan gabungan Bijuudama berukuran super besar. Kalau dilihat, mungkin setara bola semangat yang Goku keluarkan di episode-episode terakhir Dragon Ball GT, hanya sama warnanya hitam dan tentunya memiliki efek yang tidak sebanding peluru penghancur hagad raya itu.



Ehm, kalau masih ada yang bingung kenapa ada Kyuubi bersama Hachibi padahal tadi Kyuubi bertarung melawan Obito, jawabannya adalah karena mereka memang tidak hanya ada satu di tempat itu. Berkat jutsu Kage Bunshin yang dimilikkinya, ada lebih dari satu Naruto yang ikut bertarung. Entah yang mana yang asli dan yang mana yang palsu, sulit untuk dibedakan karena mereka sama-sama kuat, tak seperti bunshin-bunshin biasa yang langsung booft, menghilang saat terkena serangan.

Kembali ke bijuudama, peluru berbentuk bola energi hitam raksasa itu semakin besar dan besar. Kemudian, hal itupun ditembakan, tepat mengarah dan menghancurkan kubah yang melapisi wadah Juubi. Kubah itu menghilang, lenyap. Hal ini membuat Naruto dan yang lainnya gembira, berpikir kalau kebangkitan Juubi sudah bisa dicegah.

Akan tetapi, ternyata itu salah. Bukannya lenyap, Juubi malah telah benar-benar bangkit. Sepuluh ekornya tampak gagah di bawah sinar bulan malam itu. Madara duduk santai dan bersiap untuk memulai rencananya.

Wow, benar-benar sebuah persiapan yang matang untuk menuju klimaks cerita.

Sumber : http://www.beelzeta.com/2012/10/pembahasan-chapter-naruto.html#ixzz2CiyUp49V

0 komentar:

:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t :u :v :w :x :y :z :a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: